Persaingan di segmen tablet semakin meningkat Produsen-produsen besar seperti BlackBerry, Motorola, dan HTC tampaknya akan segera meninggalkan segmen tablet. Hal ini dikarenakan semakin meningkatnya persaingan di pasar tablet. Vendor-vendor seperti Samsung,Lenovo, ASUS, dan Acer rata-rata membandrol tablet-tablet mereka dengan harga yang cukup rendah, yakni sekitar 2 juta-an sehingga persaingan semakin ketat.
Samsung baru saja mengabarkan kepada publik bahwa di tahun depan pihaknya berencana untuk lebih fokus di segmen tablet ketimbang smartphone. Mereka berharap tablet-tablet besutannya dapat menjangkau semua lapisan konsumen.
Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini dirumorkan bakal fokus pada model tablet 12.2 dan 13.3 inci.Hal ini berarti bahwa di tahun 2014 mendatang, kita akan melihat lebih banyak kompetisi pada segmen tablet. BlackBerry telah memfokuskan sebagian besar upayanya untuk menggenjot penjualan smartphone dan tablet kepada penggunanya. Namun demikian, baik tabletataupun smartphone, dunia bisnis Blackberry tampaknya tidak berkembang sama sekali, dan bahkan para pengguna produk Blackberry sebelumnya mulai beralih ke produk Apple dan lain sebagainya.
Nokia dan LG masih aktif di pasar tablet HTC juga berada dalam situasi yang sama,mengingat penjualan produk smartphone mereka juga tidak menggembirakan. Namun dalam sebuah wawancara bulan lalu, CEO perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa HTC akan bekerja di segmen tablet secara selektif.
Laporan ini melanjutkan rumor yang mengabarkan bahwa tidak semua perusahaan akan meninggalkan segmen tablet. Sony, LG, danNokiamasih cukup aktif di pasar. Bahkan Nokia dan LG baru-baru ini meluncurkan produk tabletnya dan diharapkan dapat terus bermain di pasar tablet di masa depan.







0 komentar:
Posting Komentar